Konsultasi ISO 22000


Sertifikasi ISO 22000 adalah standar yang diakui secara menyeluruh di tingkat internasional untuk sistem manajemen di industri pangan. Dengan sertifikasi menurut ISO 22000:2018 Anda menjamin mutu dan keamanan pangan Anda di sepanjang rantai produksi. Mulai dari produsen utama hingga perusahaan pengangkut, subkontraktor, produsen pangan dan ritel.

Sertifikasi ISO 22000 menjelaskan persyaratan untuk sistem manajemen keamanan pangan dan menetapkan persyaratan yang harus dipenuhi suatu organisasi untuk menunjukkan bahwa sistem manajemen tersebut dapat mengendalikan bahaya keamanan pangan.

Makanan yang tidak aman dapat memiliki konsekuensi kesehatan yang parah, sehingga sangat penting bagi organisasi yang terlibat dalam rantai pasokan makanan untuk mengambil langkah-langkah untuk memastikan proses dan produk mereka aman. Saat ini, banyak produk makanan melintasi batas negara, menyoroti perlunya standar global untuk manajemen keamanan pangan. ISO 22000 memenuhi kebutuhan ini dengan memberikan pedoman yang dapat diikuti organisasi untuk membantu mengidentifikasi dan mengendalikan bahaya yang terkait dengan keamanan pangan.

Sertifikasi ISO 22000 membantu organisasi meminimalkan risiko makanan dan meningkatkan kinerja yang terkait dengan keamanan pangan. Hal ini dilakukan dengan memberikan kerangka kerja yang dapat mereka gunakan untuk mengembangkan FSMS, pendekatan sistematis untuk menangani masalah keamanan pangan.Adapun Manfaat ISO 22000 adalah :

  1. Menjamin keamanan produk yang dihasilkan industri
  2. Meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan
  3. Meningkatkan produktivitas dan efisiensi organisasi
  4. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia
  5. Menjamin sistem perbaikan yang berkesinambungan
  6. Sebagai media untuk pengambilan keputusan yang faktual
  7. Meningkatkan hubungan saling menguntungkan dengan pemasok

Meskipun perhatian utama terkait keamanan pangan adalah keberadaan bahaya keamanan pangan pada titik konsumsi, bahaya sebenarnya dapat terjadi di titik mana pun di sepanjang rantai makanan. Karena itu, penting untuk memiliki kontrol yang memadai di seluruh rantai makanan, dan semua organisasi yang terlibat harus berkolaborasi untuk memastikan keamanan pangan.

Elemen utama FSMS, seperti yang dijelaskan dalam ISO 22000, adalah:

  1. Komunikasi interaktif di seluruh organisasi
  2. Manajemen sistem yang mencakup dokumentasi
  3. Program prasyarat, yang memastikan lingkungan yang bersih dan sanitasi
  4. Prinsip HACC, yang membantu mengidentifikasi, mencegah, dan menghilangkan bahaya keamanan pangan

Standar ini juga mencakup prinsip-prinsip lain, yang merupakan bagian dari semua standar sistem manajemen ISO. Prinsip-prinsip ini adalah:

  1. Fokus pelanggan
  2. Kepemimpinan
  3. Keterlibatan orang
  4. Pendekatan proses
  5. Perbaikan
  6. Pengambilan keputusan berbasis bukti
  7. Manajemen hubungan

Alur Proses Jasa Sertifikasi ISO 22000:2018 diantara lain :

  1. Implementasi & Consulting
  2. Audit Sertifikasi ISO 22000:2018

Untuk Jasa Sertifikasi ISO 22000:2018, kami memberikan jaminan keabsahan sertifikat yang dikeluarkan secara teregistrasi di Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen (LSSM) Non Akreditasi ataupun terakreditasi resmi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) yang dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen (LSSM).

ASM Indonesia berkomitmen dalam pengurusan Jasa Sertifikasi ISO 22000:2018 selalu memberikan kemudahan-kemudahan dan waktu yang cepat agar memberikan kepuasan tersendiri bagi klien-klien kami.

Untuk Jasa Sertifikasi ISO 22000:2018, kami bisa membantu anda khususnya seluruh wilayah Indonesia.

I BUILT MY SITE FOR FREE USING